4 Unsur Yang Baru di Temukan Mendapat Persetujuan IUPAC

International Union of Pure and Applied Chemistry Menyetujui 4 unsur baru yang akan menempati nomor atom113, 115, 117, dan 118. Persetujuan tersebut di ambil sejak tanggal 28 November, yang lalu akan menempati tabel periodik sesuai urutan unsur yang tersedia. Empat nama unsur tersebut yaitu, Nihonium (Nh), Moscovium (Mc), Tennessine (Ts) dan Oganesson (Og).

  

  

Tabel Periodik Unsur Yang Baru
Tabel Periodik Unsur

Keempat baru unsur tersebut di usulkan pada bulan Juni, dan setelah melalui 5 bulan kajian serta komentar dan berbagai usulan mengenai unsur baru tersebut. IUPAC ahirnya memutuskan untuk menetapkan 4 unsur baru tersebut dalam tabel periodik. Sebelum itu IUPAC juga menempatkan beberapa unsur baru pada Desember 2015 yang lalu.

Ketiga unsur dari keseluruhan unsur yang di setujui di berikan nama sesuai tempat dari unsur itu di temukan dan satu unsur untuk menghormati penemu unsur.

Nihonium berasal dari kata “Nihon” yang berarti jepang, tempat unsur ditemukan dan menempati slot 113, Moscovium diambik dari kata Moskow dan menempati slot 115, Tennesine diambil dari kata tennese dan menempati slot 117. Untuk unsur yang menempati slot 118 Oganesson diambil dari nama fisikawan Yuri Oganessian untuk menghormatinya.

Hal ini tentu akan semakin melengkapi deretan unsur yang belum di ketahui di dalam tabel periodik unsur, dan tentunya akan memperkaya kajian di dalan Ilmu Pengetahuan, khususnya dalam bidang Kimia.

Sumber : ScienceNews

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Unsur Yang Baru di Temukan Mendapat Persetujuan IUPAC"

Posting Komentar